Kuat dan Awet

isi kayu solid

Isi pintu kayu adalah kayu solid pilihan dengan tingkat penuh 70% – 80%. Sedangkan produk lain banyak yang menggunakan karton honey comb, kayu press, medium density fiber ataupun kosong. Struktur Pintu kaka kokoh karena menggunakan kayu meranti tua 30 tahun dari sumber hutan lestari. Sedangkan pintu lain menggunakan kayu muda yang lunak dari hutan industri atau bahan-bahan lain seperti triplek dan kayu press.

Antara Pintu Kaka dan Pintu Engineering lain, tampilan luar akan terlihat sama, namun pembentuk struktur  dan core (bagian dalam) berbeda. Hal ini menentukan usia dan kekuatan pintu pada jangka panjang. Pintu Kaka lebih KOKOH dan AWET.

Minimal Muai Susut

pintu minimal muai susut

Kayu meranti tua dengan proses oven 30 hari x 24 jam untuk hasil kekeringan kayu dengan kadar air 12% – 14 %. Dengan hasil minimal muai susut. Pengeringan uap membuat kayu kering merata sampai ke lapisan paling tengah.

Kualitas Kayu

kayu meranti tua keras

Kualitas kayu yang digunakan adalah kayu Meranti tua  berusia30 tahun dari hutan lestari. Usia kayu menentukan tingkat kekerasan kayu, kayu kami termasuk kayu keras. Rayap tidak menyukai kayu tua karena keras. Selain itu kayu kami sudah dilapisi oleh cat anti rayap.

Minimal Melengkung

finger joint pintu kayu engineering minimalis

Kayu Dengan Teknik Finger Joint. Potongan kayu pilihan yang disambung seperti jari. Tujuannya adalah supaya serat saling mengunci sehingga tidak melenting. Sambungan ini sangat kuat bahkan lebih kuat dari kayu itu sendiri.